JENIS JENIS DOMAIN INDONESIA

No Comments


JENIS JENIS DOMAIN INDONESIA
Assalammualaikum wr.wb
Pada postingan kali ini mimin akan menjelaskan Domain, apa sih itu Domain ?
Agan pastinya penasarankan apasih postingan mimin kali ini dan apa saja sih jenis jenis domain yang terdapat di indonesia ? yap betul sekali tidak hanya negara lain saja gan yang memiliki domain tapi indonesia juga memilikinya tidak hanya memiliki satu domain saja melainkan ada beberapa jenis jenis domain yang ada di indonesia yang kali ini akan mimin bahas.
Untuk mempersingkat waktu kita langsung saja ke materi yang akan mimin bahas silahkan di simak gan.
Domain
Domain adalah daerah daerah kekuasaan, wilayah, kewasan. Dalam dunia internet dapat dikatakan sebagai pengelompok atau pembagian dari penamaan untuk massing- masing arti atau tujuan. Misalnya untuk komersial, organisasi, sekoalah, dll.   



Jenis- jenis Domain Indonesia
Beberapa jenis domain indonesia diantaranya sebagai berikut :
1.      .ac.id
Jenis domain yang digunakan bagi lingkungan akademik/perguruan tinggi dengan ketentuan dan kebijakan yang telah ditentukan.
2.      .co.id
Jenis domain yang digunakan bagi organisasi komersial yang pada ketentuan dan kebijakan selanjutnya hanya diperuntukan bagi perusahaan dengan ketentuan dan kebijakan yang telah ditentukan.
3.      .or.id
Jenis domain yang digunakan bagi organisasi selain organisasi yang masuk kedalam kategori domain ac.id, co.id, net.id, go.id, mil.id, sch.id, dst dengan ketentuan dan kebijakan yang telah ditentukan.
4.      .net.id
Jenis domain yang digunakan bagi organisasi pemegang Izin Penyelenggara jasa telekomunikasi dengan ketentuan dan kebijakan yang telah ditentukan.
5.      .web.id
Jenis domain yang digunakan bagi personal dan organisasi dengan ketentuan dan kebijakan yang telah ditentukan.
6.      .sch.id
Jenis domain yang digunakan bagi sekolah dengan ketentuan dan kebijakan yang telah ditentukan.
7.      .go.id
Jenis domain yang digunakan khusus bagi instansi pemerintah dengan ketentuan dan kebijakan yang telah ditentukan.
8.      .mil.id
Jenis domain yang digunakan bagi kalangan militer dengan ketentuan dan kebijakan yang telah ditentukan.
9.      .war.net.id
Jenis domain yang digunakan bagi warung internet dengan ketentuan dan kebijakan yang telah ditentukan.

Keuntungan Memiliki Top Level Domain ( TLD )
Keuntungan memiliki top level domain adalah website agan akan lebih di unggulkan peringkatnya di search engine google. Selain itu top level domain juga membuat website agan terlihat lebih profesional  dan pengunjung juga mudah mengingat domain website anda.

Mungkin cuman itu saja yang mimin bahas pada postingan kali ini semoga yang mimin bahas kali ini dapat bermanpaat bagi para pembaca bila ada kata atau kesalahan pada materi yang mimin bahas maaf karna mimin juga masih dalam tahap pembelajaran.
Wassalamualaikum wr.wb