KATA PENGANTAR

No Comments

Assalamualaikum wr.wb

Kata pengantar setelah selang beberapa hari akhirnya mimin dapat bebagi kembali pada sesempatan ini mimin akan berbagi postingan tentang contoh kata pengantar seperti yang sudah agan semua ketahui dalam penulisan karya tulis yang baik terdapat beberapa uraian pengantar sebagi pembuka yang lazim disebut kata pengantar. Dalam penulisan kata pengantar biasanya terdapat ucapan syukur atas selesainya sebuah karya tulis yang di panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa.
Tidak lupa juga, penulis biasanya mengutarakan maksud dan tujuan dibuatnya karya tulis ilmiah, seperti untuk  menyelesaikan tugas dari guru atau dosen.
Kata pengantar berfungsi sebagi informasi sebelum membaca karya ilmiah tersebut laebih lanjut. Misalnya seperti ucapan kritik dan saran atas karya tulis jika terdapat kesalahan kata maupun informasi dari data yang disajikan.
Sebuah kata pengantar wajib di cantumkan dalam sebuah karya tulis ilmiah maka dari itu mimin akan membagikan salah satu contoh kata pengantar mudah- mudahan dengan postingan mimin ini dapat membatu agan yang sedang membuat karya tulis ilmiah semoga dapta memberikan insfirasi dalam membuat kata pengantar.

Contoh Kata Pengantar Makalah Agama

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan anugrah dari-Nya sehingga penulis dapat menyelessaikan makalah  “Adab Terhadap Orang Tua” . Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan besar kita, Nabi Muhammad SAW yang telah menunjukkan kepada kita semua jalan yang lurus berupa ajaran agama islam yang sempurna dan menjadi anugrah terbesar bagi seluruh alam semesta.
Penulis sangat bersyukur karena dapat menyelesaikan makalah yang menjadi tugas pendidikan agama dengan judul “Adab Terhadap Orang Tua”. Disamping itu, penulis  mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kamu selama pembuatan makalan ini berlangsung sehingga dapat terealisasikanlah makalah ini.
Demikian yang dapat penulis sampaikan, semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Kami mengharapkan kritik dan saran terhadap makalah ini agar kedepannya dapat lebih baik lagi..


Cianjur , Juni 2017


Penulis

Contoh Kata Pengantar Makalah Sejarah

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur hanyalah milik Allah SWT. Kepada-Nya kita memuji dan bersyukur, memohon pertolongan dan ampunan. Kepada-Nya pula kita memohon perlindungan.
Dengan rahmat dan pertolongan-Nya,  akhirnya penulsi dapat menyelesaikan tugas makalah yang berjudul “Sejarah Manusia Purba di Indonesia”. Penulis  menyadari sepenuh hati bahwa masih banyak kekurangan yang terdapat di dalam makalah ini.
Penulis  berharapkan kritik dan saran dari para pembaca sebagai bahan evaluasi penulis  dalam pembuatan makalah berikutnya. .


Cianjur, Juni 2017


Penyusun

Download Button
Mungkin sampai disini dulu materi tentang kata pengantar yang bisa mimin bagikan kari ini mohon maaf bila ada kata atau yang kurang berkesan dalam postingan mimin kali ini karna mimin juga masih dalam tahap belajar dan jangan lupa untuk share postingan mimin dengan menekan tombol sosmed yang ada di sebelah kiri.